STRATEGI MARKETING - PENERBIT BINA PUTRA MANDIRI

Breaking

Jl. Kapten Mulyadi No.96,Kedung Lumbu,Ps. Kliwon,Kota Surakarta,Jawa Tengah 57133 Contac Tlp. Whatsap 081279401893

Rabu, 21 Februari 2018

STRATEGI MARKETING

Kami pengusaha Penjualan Alat Tulis Kantor yang serius mengembangkan bisnis Penjualan Alat Tulis Kantor, mereka menyadari bahwa aktivitas pemasaran dan promosi usaha Penjualan Alat Tulis Kantor harus dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Di halaman ini, kami akan memberikan 50 cara mempromosikan usaha Penjualan Alat Tulis Kantor agar usaha Penjualan Alat Tulis Kantor tersebut mencapai kesuksesan.

Namun sebelum kami menjelaskan lebih jauh, izinkan kami memberikan penjelasan sedikit tentang Strategi Pemasaran. PEMASARAN adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.
Pada umumnya kegiatan pemasaran berkaitan dengan koordinasi beberapa kegiatan bisnis. Strategi pemasaran ini dipengaruhi oleh faktor-faktor sebagai berikut:
1. Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat
2. Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya.
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk pemasaran (dari sudut pandang penjual):
1. Tempat yang strategis (place),
2. Produk yang bermutu (product),
3. Harga yang kompetitif (price), dan
4. Promosi yang gencar (promotion).
Dari sudut pandang konsumen:
1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants),
2. Biaya konsumen (cost to the customer),
3. Kenyamanan (convenience), dan
4. Komunikasi (comunication).
Saat ini ada satu strategi pemasaran yang sedang gencar dilakukan oleh banyak orang, yaitu berpromosi online melalui website. Anggaplah website adalah markas besar untuk bisnis Penjualan Alat Tulis Kantor Anda. Maka dengan adanya website, melalui cara-cara promosi yang akan segera kami sebutkan ini, Anda akan mempromosikan website sekaligus mempromosikan usaha Penjualan Alat Tulis Kantor. Dimana di website tersebut akan berisi produk, harga, layanan, alamat, testimoni, dan lain sebagainya. Mengapa demikian? Karena seharusnya website akan mendukung bisnis Penjualan Alat Tulis Kantor jika diintegrasikan antara promosi offline dan online.